Membuat Background Music Di Blog

Advertisemen
Memang asik rasanya kalo setiap masuk ke blog sambil diiringi lagu. Pasti pembacanya juga jadi betah, apalagi kalo lagu yang dipasang merupakan lagu kesayangan para pembacanya. Tapi perlu diketaui bahwa memasang musik/lagu sebagai background di blog akan menambah waktu loading saat blog dibuka. Tapi ya monggo aja kalo emang pengen dilakukan pemasangan background musik/lagu tersebut.

Caranya ternyata gampang, cuma nambahin Gadget HTML/Java Script dari halaman Rancangan (kalo di blogger). Untuk scriptnya bisa langsung copas script di bawah ini :
<embed src="http://www.4shared.com/embed/487028039/72ce44cf/preview.swf" autostart="true" loop="true" width="0" height="0"/><embed>
Ganti tulisan yang berwarna merah dengan URL musik yang pengen ditampilkan, sesuai dengan url tempat musik/lagu favorit kamu tersimpan. Kalo suka sama lagunya Geisha yang judulnya Pilihan Hatiku, tinggal copas aja tuch scriptnya. Selesai dech.

------update------

Berhubung nyari URL yang berakhiran swf lumayan susah, mending bikin sendiri aja. Caranya :
  1. Upload file swf ke 4shared [dot] com
  2. Setelah selesai di upload, masuk ke tempat penyimpanan file upload-an kamu.
  3. Klik properti file kamu.

  4. Pilih tab "Umum" dan copy kode pada bagian "Link unduh"

  5. Edit kode tersebut. Misalnya kode yang kamu dapet :
    http://www.4shared.com/document/3Q-wROI-/Iwan_Fals_-_Ujung_Aspal_Pondok.html
     Ganti "document" dengan "embed". Dan "html" dengan "swf". Hasilnya :
    http://www.4shared.com/embed/3Q-wROI-/Iwan_Fals_-_Ujung_Aspal_Pondok.swf
Nah setelah mendapat URL swf, tinggal copy paste-kan ke dalam kode de bawah ini menggantikan kode yang berwarna merah.
<embed src="http://www.4shared.com/embed/487028039/72ce44cf/preview.swf" autostart="true" loop="true" width="0" height="0"/><embed>
Kalo masih bingung tentang cara bikin file swf bisa baca postinganku yang berjudul Cara Mengubah File MP3 Ke SWF. Selamat mencoba.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Uphik Lamers - All Rights Reserved - Created By ads Diberdayakan oleh Blogger